Ayumi Membawa Sentuhan Pop Musik ke New York dengan Koleksi Songket

Fashion1338 Dilihat

rizkysmg.com.–Perancang mode Marina Christyanti Ayumi, melalui label busananya “Ayumi,” telah menghadirkan kreasi uniknya yang menggabungkan keindahan songket dengan gaya pop musik dalam New York Fashion Week (NYFW) pada tanggal 13 September 2023. Ayumi, yang tumbuh di era 90-an, memiliki pengaruh besar dari musik pop dan gaya berpakaian pada masa itu, dan inilah yang menginspirasinya untuk menghadirkan sesuatu yang baru dengan menggunakan songket sebagai bahan utama koleksinya.

Koleksi terbaru Ayumi dalam NYFW Spring/Summer Collection 2024 diberi judul “A Pop Of Culture.” Ayumi melihat tren mode tahun depan akan dipengaruhi oleh unsur pop, dan inilah yang ingin ia sampaikan melalui koleksinya. Ia berhasil menggabungkan nuansa musik pop era 90-an, saat Britney Spears dan J.Lo menjadi ikon, dengan keindahan songket Minang. Hasilnya adalah sebuah akulturasi budaya yang memadukan tradisi dengan gaya modern yang cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari santai hingga formal.

Untuk koleksi ini, Ayumi memesan songket khusus dari perajin UMKM Pandai Sikek di Sumatera Barat. Ia memilih tiga corak geometris khas Songket Pandai Sikek, yaitu motif Pohon Pinang, motif Biji Bayam, dan motif Jalinan Lidi. Ayumi berhasil menghadirkan sentuhan feminin dan warna-warna cerah tanpa kehilangan kemewahan emas dan perak yang menjadi ciri khas songket ini. Selain songket, Ayumi juga menggunakan bahan Lace dan Satin Silk untuk menciptakan nuansa yang lebih modern, sementara tetap mempertahankan keindahan songket.

Tidak hanya itu, Ayumi juga menggunakan teknik pembahanan dengan menambahkan butiran mutiara air tawar dari Lombok pada busananya. Mutiara-mutiara ini diatur secara artistik sehingga membentuk tekstur dan motif yang mempercantik songket, menciptakan corak baru yang memukau pada busana koleksinya.

Ini bukan kali pertama Ayumi berpartisipasi dalam NYFW. Ia bergabung melalui kerjasama dengan Indonesia Now yang menghubungkan perancang busana dengan International Management Group (IMG), produser resmi NYFW. Kehadiran Ayumi di NYFW Runway telah menciptakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dalam kancah mode internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *