BRI Insurance Salurkan Santunan Rp 94 Juta kepada Korban Kebakaran di Simbuang

Insurance387 Dilihat

rizkysmg– PT BRI Asuransi Indonesia, yang dikenal sebagai BRI Insurance, telah menyalurkan santunan senilai Rp 94 juta kepada nasabah asuransi mikro yang menjadi korban kebakaran di Simbuang, Mamuju. Pendistribusian santunan ini dilakukan melalui PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Mamuju.

Branch Manager BRI Mamuju, Octarez Abi Ibrahim, mengungkapkan, “Kami memberikan santunan kepada nasabah BRI yang menjadi korban kebakaran di Simbuang kemarin. Mereka juga sudah terlindungi oleh asuransi mikro.”

Selain memberikan bantuan finansial, BRI juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang produk asuransi. Tujuannya adalah agar masyarakat lebih memahami cara melindungi usaha mereka, terutama ketika menghadapi situasi yang tidak diinginkan.

“Ini juga sebagai bagian dari upaya sosialisasi kami kepada masyarakat agar mereka melindungi usaha mereka dari risiko yang mungkin terjadi,” tambah Octarez.

Perlindungan adalah salah satu pilar utama dalam tiga pilar sektor ekonomi, bersama dengan pendanaan dan pembinaan. Dalam konteks ini, perlindungan sangat penting untuk mengelola risiko yang mungkin dihadapi oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ini adalah dasar bagi BRI Insurance untuk menghadirkan produk Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU). Produk ini memberikan perlindungan terhadap tempat usaha, baik yang bersifat tetap maupun yang bergerak, dari berbagai risiko seperti kebakaran, ledakan kompor atau tabung gas, tabrakan kendaraan, kerusuhan dan bencana alam lainnya yang tercantum dalam polis asuransi.

Selain Asuransi Mikro KTU, BRI Insurance juga menawarkan produk asuransi mikro lainnya, termasuk Asuransi Mikro Rumahku, Asuransi Mikro Proteksiku, dan Asuransi Mikro Motorku.

Nilai premi asuransi mikro dari BRI Insurance bervariasi mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu per tahun, dengan manfaat santunan berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

Kebakaran di Simbuang terjadi di sekitar kawasan kios depan SPBU Simbuang, Mamuju, Sulawesi Barat, pada Kamis (17/8) malam. Api diduga berasal dari bengkel milik warga sekitar pukul 23.15 WITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *