LG Gram Fold Resmi, Laptop 17 Inci dengan Layar Lipat

Technology724 Dilihat

rizkysmg.–Teknologi laptop semakin berkembang pesat, dengan munculnya laptop-laptop inovatif dengan layar lipat. Baru-baru ini, LG memperkenalkan produk terbaru mereka dalam kategori ini dengan LG Gram Fold, sebuah laptop 17 inci yang memiliki layar lipat yang mengesankan. Dengan berbagai fitur unggulan, LG Gram Fold siap memberikan pengalaman komputasi yang berbeda.

Salah satu aspek yang paling mencolok dari LG Gram Fold adalah layar sentuh OLED 17 inci yang dapat dilipat di bagian tengah. Layar ini memiliki resolusi tinggi 2.560 x 1.920 dengan rasio aspek 4:3. Ketika layar dilipat, masing-masing bagian berukuran 12 inci dengan resolusi 1.920 x 1.280 dan rasio aspek 3:2. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengubah LG Gram Fold menjadi laptop 12 inci konvensional dengan keyboard bluetooth yang dapat ditempelkan pada salah satu bagian layar yang dilipat.

Selain itu, pengguna juga memiliki pilihan untuk menggunakan keyboard secara terpisah, memungkinkan layar LG Gram Fold dibentangkan hingga ukuran penuhnya, yaitu 17 inci. Untuk mendukung penggunaan laptop dalam mode berdiri di meja, LG menyediakan kickstand yang juga berfungsi sebagai pelindung saat laptop tidak digunakan bersama dengan keyboard tambahan.

Sebuah aspek menarik lainnya adalah ketahanan LG Gram Fold. Menurut klaim dari LG, engsel layar Gram Fold dapat bertahan hingga 30.000 kali dibuka-tutup. Meskipun angka ini mungkin terdengar sedikit dibandingkan dengan smartphone lipat, namun sangat memadai untuk penggunaan laptop sehari-hari.

Meskipun memiliki desain ringan dengan ketebalan kurang dari 1 cm dan berat hanya 1,2 kg, LG Gram Fold tetap memiliki daya komputasi yang tangguh. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ke-13, yakni Core i5-1335U dengan 10 core dan 12 thread, RAM LPDDR5 6000, serta SSD 512 GB. Ini menjadikannya salah satu laptop lipat terkini dengan spesifikasi yang mengesankan.

LG Gram Fold juga dibekali dengan baterai berkapasitas 72 Wh yang dapat diisi ulang melalui USB C dengan charger 65 watt yang disertakan. Terdapat dua konektor USB, satu di antaranya mendukung interface Thunderbolt 4. Layar LG Gram Fold juga mendukung pen input dan memiliki cakupan color space DCI-P3 sebesar 99,5 persen, memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Webcam FHD dengan fitur pengenalan wajah Windows Hello juga tersedia untuk kenyamanan pengguna.

Meskipun LG Gram Fold telah resmi diluncurkan di Korea Selatan dengan harga sekitar Rp 57,4 juta, masih belum jelas apakah laptop ini akan tersedia di pasar internasional. Dengan desain inovatif dan spesifikasi yang mengesankan, LG Gram Fold memiliki potensi untuk menjadi salah satu laptop lipat yang diminati di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *