McLaren Artura Tiba di Indonesia, Menjadi Supercar Hybrid Pertama dengan Sasis MCLA

Automotif1084 Dilihat

rizkysmg.com.–McLaren Jakarta, yang dikelola oleh Eurokars Motor Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan supercar terbaru dari Inggris, yaitu McLaren Artura, yang merupakan supercar pertama dari McLaren yang ditenagai oleh mesin hybrid.

McLaren Artura adalah penerus dari model 570S dan datang dengan berbagai inovasi serta teknologi terbaru. Supercar ini menggabungkan McLaren Carbon Fibre Lightweight Architecture (MCLA) dengan teknologi High-Performance Hybrid, menjadikannya kendaraan yang ramah lingkungan.

Konsep sasis MCLA yang diterapkan pada McLaren Artura adalah yang pertama kalinya digunakan pada model McLaren, khususnya pada kendaraan yang memiliki fokus ramah lingkungan. McLaren mengklaim bahwa Artura memiliki bobot yang sangat ringan di kelasnya, serta efisiensi aerodinamika yang lebih canggih, tetapi tetap mempertahankan desain dan detail yang memukau. Bobot kering dari McLaren Artura hanya mencapai 1.395 kg, dengan total bobot sebesar 1.498 kg, dan diperkirakan memiliki rasio tenaga-bobot sebesar 481 Hp per ton, menjadikannya salah satu yang terkuat di kelasnya.

Dalam hal performa, McLaren Artura memiliki mesin bensin berkode M630 dengan konfigurasi V6 120 derajat berkapasitas 2.993 cc, yang didukung oleh turbo ganda dan dipasangkan dengan motor listrik (E-motor) serta baterai energy-dense. Performa total mencapai 670 Hp dengan torsi maksimum sebesar 720 Nm.

McLaren Artura tidak hanya menawarkan performa yang mengesankan, tetapi juga menggabungkan elemen-elemen teknologi canggih dan keberlanjutan lingkungan, menjadikannya pilihan menarik bagi para penggemar mobil super yang peduli lingkungan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *