Perbarui Sistem Operasi Mac Anda dengan MacOS Sonoma

Technology504 Dilihat

rizkysmg.–Pada tanggal 28 September 2023, Apple memberikan kabar gembira bagi pengguna MacBook dengan peluncuran MacOS Sonoma, versi terbaru dari sistem operasi mereka. Meskipun versi beta publiknya telah tersedia dalam beberapa waktu, ini adalah rilis resmi yang dinanti-nantikan oleh para pengguna Mac.

Peningkatan MacOS Sonoma

1. Widget Desktop yang Interaktif

Salah satu fitur menarik yang diperkenalkan oleh MacOS Sonoma adalah widget desktop. Meskipun sudah hadir di platform iOS sebelumnya, widget ini kini memiliki fungsi yang lebih interaktif. Anda dapat menempatkan widget ini langsung di desktop, yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai tugas seperti menambahkan Smart Stack, melihat pengingat dan kalender, berbagi lokasi dengan teman-teman, dan menampilkan album foto favorit Anda.

Widget ini juga interaktif, memungkinkan Anda untuk mengontrol musik, podcast, dan buku audio, serta menandai pengingat sebagai selesai tanpa harus membuka aplikasi terpisah. Ini sangat membantu dalam membuat daftar belanja online atau daftar persiapan sebelum pergi berlibur. Lebih lanjut, penggunaan widget ini menjadi lebih kuat saat digunakan bersamaan dengan iPhone melalui fitur Kontinuitas, yang memungkinkan sinkronisasi antara Mac dan perangkat Apple lainnya tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan di Mac.

2. Perbaikan pada Aplikasi Pesan

Mengirim pesan melalui iMessage di MacBook menjadi lebih menyenangkan berkat MacOS Sonoma. Peningkatan signifikan telah diberikan pada berbagai aspek, termasuk fitur pencarian, obrolan grup, koreksi otomatis, prediksi sebaris, dan pencarian pesan milik sendiri.

Anda sekarang dapat dengan mudah menggunakan filter pencarian di aplikasi Pesan untuk menemukan pesan yang Anda cari. Ini memungkinkan Anda untuk menghindari kebingungan saat mencari pesan dengan kata kunci yang berbeda, karena Anda dapat menggabungkannya dalam satu pencarian. Untuk navigasi yang lebih mudah dalam obrolan grup yang panjang, panah navigasi memungkinkan Anda untuk menemukan pesan pertama yang belum Anda baca tanpa harus menggulir ulang obrolan.

Koreksi otomatis juga telah ditingkatkan, sehingga Anda tidak perlu lagi mengulang kata-kata yang sering dikoreksi. Kata-kata yang dikoreksi otomatis akan ditandai, dan Anda dapat mengembalikannya dengan satu klik.

3. Peningkatan pada Browser Safari

Bagi pengguna MacBook yang menggunakan perangkat ini untuk bekerja dan berselancar, MacOS Sonoma memungkinkan Anda untuk membuat beberapa profil penjelajahan. Ini membantu Anda memisahkan riwayat pencarian, cookie, tab favorit, ekstensi, dan grup tab yang berbeda.

Anda juga dapat menyimpan situs web favorit di Dock untuk akses yang lebih cepat, menghilangkan kebutuhan untuk membuka Safari dan mencari situs web yang sering Anda kunjungi. Selain itu, jika Anda sering melakukan pembayaran daring, Anda dapat dengan mudah menambahkan situs-situs tersebut ke Dock untuk akses yang lebih cepat.

Apple juga meningkatkan privasi dengan menambahkan fitur-fitur seperti Penjelajahan Pribadi Terkunci, Kontrol ekstensi yang lebih baik, Kunci Sandi untuk ID Apple di web, dan pembatasan pelacakan URL.

Bagi pengguna Mac sehari-hari, MacOS Sonoma membawa sejumlah perbaikan dan fitur menarik yang akan meningkatkan pengalaman penggunaan komputer mereka. Pastikan untuk memeriksa pembaruan sistem operasi Anda untuk memanfaatkan semua fitur baru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *