Sejumlah Penggawa MU Berusaha Meredakan Konflik antara Sancho dan Ten Hag

Sport293 Dilihat

rizkysmg.–Manchester United (MU) tengah menghadapi drama internal yang melibatkan Jadon Sancho dan pelatih Erik ten Hag. Konflik ini semakin meruncing ketika Sancho dikeluarkan dari tim utama MU dan dilarang menggunakan beberapa fasilitas di pusat latihan klub.

Konflik ini bermula dari perbedaan pandangan antara Jadon Sancho, winger asal Inggris, dan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag. Ten Hag memutuskan untuk tidak memasukkan Sancho dalam beberapa pertandingan sebelumnya karena dianggap kurang fit untuk bersaing di tim inti Setan Merah. Sancho pun merespons keras melalui media sosial dengan menyangkal klaim Ten Hag.

Sancho, yang berusia 23 tahun, merasa bahwa ia menjadi kambing hitam atas performa kurang memuaskan MU pada awal musim ini. Akibatnya, manajemen klub memberikan sanksi disiplin padanya dan mengeluarkannya dari tim utama, serta melarangnya menggunakan fasilitas yang biasanya diperuntukkan bagi para pemain inti.

Menurut laporan Mirror, tiga pemain senior MU, yaitu Luke Shaw, Marcus Rashford, dan Harry Maguire, telah berusaha meredakan konflik antara Sancho dan Ten Hag. Mereka meminta Sancho untuk mempertimbangkan untuk meminta maaf kepada Ten Hag dan mencoba menyelesaikan perselisihan ini. Mereka mengingatkan bahwa dalam konflik seperti ini, hanya akan ada satu pemenang.

Konflik antara Sancho dan Ten Hag juga menarik perhatian Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). The Times melaporkan bahwa PFA bersedia menjadi mediator dalam perselisihan ini dan berharap dapat membantu kedua pihak untuk mencapai kesepakatan.

Saat ini, Jadon Sancho masih memiliki kontrak dengan MU hingga tahun 2026. Meskipun dibeli dengan biaya transfer yang cukup besar dari Borussia Dortmund pada awal musim 2021/2022, Sancho belum mampu memberikan kontribusi yang diharapkan. Ia baru mencetak 12 gol dan memberikan 6 assist dalam 82 penampilannya bersama Setan Merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *