Restorasi dan Modifikasi Toyota Yaris Bergaya JDM oleh Pemilik Berbakat

Automotif409 Dilihat

Toyota Yaris: Legenda Hatchback

rizkysmg.com–Toyota Yaris telah lama menjadi salah satu hatchback favorit di pasar otomotif Tanah Air. Sejak generasi pertama muncul pada tahun 2006, Yaris telah memikat hati penggemar mobil di Indonesia. Generasi pertama Yaris memiliki bodi yang unik dan membulat, sehingga sering disebut sebagai “Yaris Bakpao.” Meskipun sudah berusia, Yaris Bakpao tetap menjadi favorit, dan banyak pemiliknya berusaha untuk menjaga tampilan mobil mereka tetap menarik. Salah satunya adalah seorang pemilik Yaris Bakpao bernama Mohammad Herdito.

Transformasi Menjadi Vitz RS dengan Gaya JDM

Herdito membeli Yaris Bakpao tahun 2013 di awal tahun 2023 dengan niat awal hanya untuk penggunaan sehari-hari. Namun, ketika ia melihat cat bodi mobil yang sudah di-repaint sepenuhnya, inisiatif untuk merestorasinya muncul. “Saya melihat catnya mulai memudar, jadi saya memutuskan untuk merestorasi seluruh bodi mobil. Saya tidak ingin hasil repaint yang sempurna disia-siakan,” kata Herdito.

Akhirnya, Herdito memutuskan untuk melakukan restorasi modifikasi pada Yaris Bakpaonya dengan mengadopsi gaya Japan Domestic Market (JDM). Keputusannya untuk mengubah Yaris Bakpao menjadi Vitz RS sangat dipengaruhi oleh penggemar otomotif JDM. “Alasannya sangat sederhana, di JDM Yaris dikenal dengan nama Vitz, dan ada banyak perbedaan antara Yaris di Indonesia dan Vitz di luar negeri. Itu sebabnya saya mencoba untuk mengubahnya menjadi Vitz yang ada di luar sana,” jelas Herdito.

Modifikasi yang Luar Biasa

Transformasi Yaris Bakpao milik Herdito menjadi Vitz RS bukanlah pekerjaan sederhana. Modifikasinya meliputi perubahan pada eksterior mobil, interior, sistem kaki-kaki, mesin, dan bahkan sistem audio. Dengan usianya yang masih 26 tahun, Herdito membuktikan bahwa kreativitas dan semangat modifikasi tidak terbatas oleh usia.

Herdito adalah contoh nyata dari penggemar otomotif yang berkomitmen untuk menjaga keindahan mobilnya. Kisahnya menunjukkan bahwa Toyota Yaris, terutama Yaris Bakpao, masih menjadi pilihan menarik bagi para pecinta modifikasi di Indonesia. Transformasi mobilnya menjadi Vitz RS dengan sentuhan gaya JDM adalah contoh inspiratif bagi pecinta otomotif Tanah Air yang selalu siap menghadirkan ide kreatif dalam modifikasi kendaraan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *