Labuan Bajo Tetap Menggoda: Peningkatan Keterampilan Wisata dan Strategi Pemasaran Online Menjadi Fokus Utama

Travel249 Dilihat

Memperkaya Pariwisata Labuan Bajo Melalui Kemampuan Manusia dan Pemasaran Digital

rizkysmg.com Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, 17 November 2023 – Meskipun terkenal di seluruh dunia karena keberadaan Komodo, destinasi pariwisata Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman wisata. Fokus khusus diberikan pada pengembangan keterampilan sumber daya manusia dan penerapan strategi pemasaran online guna mendukung pertumbuhan sektor pariwisata.

Labuan Bajo Dinilai Sangat Baik Menurut Survei Kepuasan Masyarakat

Menurut hasil survei yang dilakukan oleh Raden Muchammad Murdan dari Multi Utama Risetindo pada tahun 2023, Labuan Bajo mendapat penilaian sangat baik dengan skor 4,21. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 0,18 dari tahun 2021 yang sebelumnya berada pada nilai 4,03. Survei tersebut melibatkan 305 responden dari masyarakat setempat.

Fokus Peningkatan: Keterampilan Wisata dan Marketing Online

Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Martini M Paham, menyampaikan bahwa upaya peningkatan kualitas pariwisata di Labuan Bajo terus berlangsung. “BTF (Bali Tourism Forum) yang diikuti oleh berbagai kalangan bertujuan untuk memperoleh masukan berharga dari para peserta, khususnya terkait pengembangan keterampilan wisata dan penerapan strategi pemasaran online,” ungkap Martini.

Menyongsong Masa Depan: Kolaborasi dan Inovasi untuk Labuan Bajo

Labuan Bajo tidak hanya terpaku pada keberhasilan masa lalu, namun juga fokus pada pembaruan dan peningkatan. Kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha pariwisata, dan masyarakat setempat diharapkan dapat membawa Labuan Bajo ke level lebih tinggi dalam kancah pariwisata global. Penerapan strategi pemasaran online diharapkan dapat menjangkau lebih banyak wisatawan potensial dan meningkatkan daya saing Labuan Bajo di pasar global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *