Starlink Segera Tersedia di Indonesia: Peluang Langganan Tahun Depan?

Internet267 Dilihat

Starlink, Jaringan Internet Satelit Elon Musk, Berpotensi Hadir di RI Tahun Depan

rizkysmg.com Starlink, jaringan internet berbasis satelit yang dimiliki oleh Elon Musk, mungkin akan segera hadir di Indonesia tahun depan. Namun, belum pasti Starlink dapat beroperasi, mengingat masih ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi.

Informasi Tersedia di Website Resmi Starlink

Dalam informasi yang tertera di website resminya, Starlink telah menandai peta Indonesia dengan label ‘Starting in 2024’. Artinya, layanan ini dijadwalkan untuk dimulai mulai tahun depan. Namun, perlu dicatat bahwa ketersediaan layanan ini masih tergantung pada persetujuan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Starlink Berpotensi Beroperasi Tahun Depan, Bergantung pada Persetujuan

Dalam laman Service Address ketika memasukkan beberapa wilayah di Indonesia, Starlink menargetkan operasionalnya mulai tahun depan. Namun, disampaikan dengan jelas bahwa ketersediaan layanan ini bergantung pada persetujuan peraturan pemerintah. Ini menunjukkan bahwa proses regulasi menjadi faktor kunci dalam kehadiran Starlink di Indonesia.

Kesempatan Pemesanan Dibuka, Biaya Pemesanan Terjangkau

Starlink juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk melakukan pemesanan layanan mereka lebih awal. Hanya dengan membayar biaya pemesanan sebesar US$ 9 (sekitar Rp 140 ribu), masyarakat dapat mengamankan tempat mereka untuk berlangganan. Penting untuk dicatat bahwa uang deposit akan dikembalikan jika calon pelanggan memutuskan untuk tidak melanjutkan berlangganan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *