Steam Perbarui Pencarian Game: Kini Dukung Stik PS4 dan PS5

Technology334 Dilihat

Mempermudah Pengguna Steam Menemukan Game dengan Dukungan Controller PlayStation

rizkysmg.com Steam, platform distribusi game PC terkemuka yang dimiliki oleh Valve, telah mengumumkan pembaruan terbaru yang memudahkan pengguna untuk menemukan game yang mendukung controller PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5). Pembaruan ini menyusul tantangan yang dihadapi oleh para gamer Steam yang ingin menggunakan controller PS4 dan PS5, namun sering kali kesulitan menemukan game dengan dukungan controller yang konsisten.

Dukungan Controller yang Lebih Rinci untuk Kenyamanan Pengguna

Sebelum pembaruan ini, pengguna Steam bisa menggunakan controller PS4 dan PS5, tetapi informasi dukungan controller pada setiap game tidak selalu konsisten. Hal ini menyebabkan beberapa game tampaknya mendukung controller PlayStation, padahal hanya mendukung controller Xbox. Untuk mengatasi masalah ini, Steam kini menyediakan keterangan dukungan controller yang lebih rinci, mencakup controller Xbox, DualShock (PS4), dan DualSense (PS5).

Menemukan Game yang Sesuai dengan Preferensi Controller

Dengan adanya pembaruan ini, pengguna dapat dengan mudah memfilter game berdasarkan jenis controller yang didukung. Jika Anda ingin melihat daftar lengkap game yang mendukung controller PlayStation, langkah-langkahnya sangat sederhana. Cukup buka situs atau launcher Steam, lalu akses menu “Store” > “Categories” > “Special Sections” > dan terakhir, “Controller-Friendly”. Di sini, pengguna dapat dengan cepat mengeklik filter controller yang diinginkan untuk menemukan game sesuai dengan preferensi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *