Pulau Payung: Keindahan Alam dan Petualangan Ekowisata Menanti Anda!

Travel361 Dilihat

Menikmati Pesona Alam Pulau Payung di Kepulauan Seribu

rizkysmg.com Pulau Payung, salah satu surga tersembunyi di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, mengundang Anda untuk menjelajahi keindahan alamnya yang memukau. Sebagai destinasi ekowisata yang menarik, pulau ini menawarkan pesona pantai alami yang luar biasa. Sebagai satu-satunya resor di Pulau Payung, Asha Resort turut menjaga kelestarian ekosistem hutan dan biota bawah lautnya, menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Keunikan Pulau Payung dan Keindahan Pantai yang Alami

Menurut General Manager Asha Resort, pulau ini memiliki keindahan pantai alami yang memukau. Pesona alam Pulau Payung tidak hanya terbatas pada kecantikan pantainya, tetapi juga melibatkan ekosistem hutan dan kehidupan bawah laut yang masih terjaga dengan baik. Hal ini menjadikan pulau ini destinasi idaman bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Akses Bebas untuk Wisatawan, Namun Reservasi Diperlukan di Asha Resort

Ketua Subkelompok Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Jakarta, Triatin Permanik, menyampaikan bahwa Pulau Payung terbuka untuk wisatawan tanpa batasan. Namun, untuk masuk ke area eksklusif Asha Resort, wisatawan diharapkan melakukan reservasi terlebih dahulu. Dengan luas sekitar 22 hektar, Pulau Payung memberikan kebebasan bagi wisatawan untuk menjelajahi kawasan penduduk lokal tanpa batasan.

Pilihan Aktivitas Wisata yang Menarik

Ketika berada di Pulau Payung, wisatawan memiliki dua pilihan kawasan yang dapat dijelajahi. Pertama, kawasan tempat tinggal penduduk setempat, dan kedua, kawasan Asha Resort. Bagi yang memilih kawasan penduduk lokal, aktivitas wisata termasuk bermain di tepi pantai dan menikmati keindahan matahari terbenam jika cuaca mendukung. Sementara itu, bagi yang memilih Asha Resort, pengalaman petualangan dimulai dengan mengendarai ATV melintasi hutan. Selanjutnya, wisatawan dapat mencoba keberanian mereka dengan mendayung kano di pinggir pantai, diikuti oleh sesi snorkeling menakjubkan di perairan sekitar Pulau Payung Kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *