Snapdragon X Elite: Kinerja Lebih Cepat 21% Dibandingkan M3 Apple

Technology457 Dilihat

Qualcomm Mengklaim Kepala dengan Snapdragon Terbarunya

rizkysmg.com  Qualcomm, pabrikan prosesor asal San Diego, secara mengejutkan mengumumkan bahwa prosesor PC terbarunya, Snapdragon X Elite, memiliki kinerja yang lebih unggul dibandingkan dengan pesaingnya, M3 Apple. Dalam perbandingan yang mencengangkan, Qualcomm mengklaim keunggulan kinerja hingga 21%.

Demonstrasi Kinerja: Skor Geekbench Menyakinkan

Dalam sebuah demonstrasi yang mengesankan, Snapdragon X Elite mampu mencatat skor Geekbench multi-core sebesar 15.300. Sementara itu, pesaing utamanya, prosesor M3 dari Apple, hanya mampu memperoleh skor 12.154. Klaim ini menegaskan dominasi kinerja yang diusung oleh Qualcomm dengan prosesor terbarunya.

Tantangan Tanpa Jawaban: Konsumsi Daya dan Keandalan

Meskipun Snapdragon X Elite membuktikan superioritasnya dalam hal kinerja, sayangnya Qualcomm belum memberikan informasi terperinci terkait konsumsi daya. Konsumsi daya merupakan indikator penting kinerja efisiensi sebuah prosesor, dan informasi ini menjadi penantian bagi banyak pengguna. Keandalan prosesor dalam menangkal panas juga tidak dibahas secara rinci oleh perusahaan.

Profil Desain Termal: Pilihan Fleksibel untuk Pengguna

Rangkaian PC Windows 2024 Qualcomm diharapkan memberikan pengguna pilihan profil desain termal yang berbeda. Profil 80W, yang berfokus pada kinerja maksimal, menjanjikan kinerja lebih cepat namun dengan tambahan panas yang signifikan, memerlukan pendinginan aktif.

Di sisi lain, profil 23W difokuskan pada efisiensi, dirancang khusus untuk laptop tipis dengan sistem pendingin pasif. Sebagai perbandingan, M3 MacBook Pro dasar Apple hanya memiliki satu kipas, seiring dengan MacBook Pro 13 inci yang sudah tidak diproduksi. Namun, M3 Pro dan M3 Max dari Apple menggunakan desain kipas ganda untuk mengoptimalkan kinerja tambahan di bawah beban, seperti yang diungkapkan oleh MacRumors.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *