BSI Membuka Layanan Weekend Banking di 408 Cabang Seluruh Indonesia

Insurance747 Dilihat

rizkysmg.com  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengumumkan keputusannya untuk menyediakan layanan operasional akhir pekan, atau yang dikenal sebagai weekend banking, sepanjang awal tahun ini. Dengan membuka 408 kantor cabang di seluruh Indonesia, BSI bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan, termasuk setoran.

Layanan Operasional Terbatas pada Akhir Pekan

Pada akhir pekan, kantor-kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan membuka operasional terbatas dengan jam layanan mulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Keputusan ini dilakukan sebagai respons terhadap kebutuhan nasabah yang meningkat, terutama di wilayah-wilayah strategis dan dekat dengan pusat perdagangan.

Fokus Layanan pada Tabungan Wadiah dan Tabungan Bisnis

Corporate Secretary BSI, Gunawan Arif Hartoyo, menjelaskan bahwa layanan weekend banking diimplementasikan untuk mendukung nasabah BSI, terutama yang memiliki tabungan wadiah dan tabungan bisnis. Tabungan bisnis ini menargetkan para pedagang dan pengusaha. Dalam keterangannya, Gunawan menyebutkan, “Beberapa minggu lalu kita mulai mengaktifkan lagi weekend banking. Jadi di wilayah-wilayah yang kami lihat memiliki pusat dagang atau pusat bisnis, kami usahakan saat weekend, Sabtu atau Minggu, ada cabang BSI yang buka.”

Kemudahan Setoran dengan Cash Recycle Machine (CRM)

BSI saat ini telah dilengkapi dengan cash recycle machine (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran dengan lebih efisien. Tingginya animo masyarakat dan jumlah setoran membuat BSI memutuskan untuk membuka cabang pada akhir pekan, dengan tujuan mempercepat proses nasabah melakukan setoran.

Meningkatkan Rasio Low Cost Fund

Langkah ini juga sejalan dengan upaya BSI untuk meningkatkan rasio low cost fund hingga mencapai angka 60%. Dengan memperluas layanan weekend banking, BSI berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan perusahaan dan memenuhi kebutuhan nasabah di berbagai wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *