Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Kalah di Malaysia Open 2024: Kekalahan Akibat Kurangnya Ketenangan

Sport776 Dilihat

rizkysmg.com  Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengalami kekalahan mengecewakan dalam pertandingan perempatfinal Malaysia Open 2024. Mereka dihentikan oleh unggulan teratas Liang Wei Keng/Wang Chang dalam pertarungan sengit yang berlangsung pada Jumat (12/1/2024). Fajar/Rian harus mengakui keunggulan lawan setelah kalah dalam pertarungan tiga gim yang berlangsung selama 54 menit dengan skor akhir 21-16, 17-21, 18-21.

Penampilan Fajar/Rian di Malaysia Open 2024

Fajar/Rian, yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen ini, berjuang keras melawan Liang/Wang. Mereka berhasil menguasai pertandingan pada gim pertama, namun kehilangan kendali saat interval gim kedua. Fajar Alfian menyatakan bahwa sebenarnya mereka telah menguasai pertandingan hingga interval gim kedua. Namun, keburuan dan keinginan terburu-buru untuk mendapatkan poin membuat mereka kehilangan kendali dan memungkinkan lawan untuk mengubah keadaan.

Komentar Fajar Alfian

Fajar Alfian memberikan komentarnya terkait kekalahan ini, “Di gim pertama kami bisa menguasai pertandingan. Lawan banyak melakukan kesalahan terutama Liang (Weng Keng) beberapa kali pukulannya keluar.” Dia juga menambahkan bahwa di gim kedua mereka masih menguasai pertandingan sampai interval, namun terlalu terburu-buru dalam mencari poin, yang malah merugikan mereka. Fajar menyebutkan bahwa kontrol permainan menjadi kurang, dan di gim ketiga, lawan mendapat kepercayaan diri yang kembali membuat mereka kesulitan keluar dari tekanan.

Evaluasi Pola Permainan

Fajar Alfian membandingkan pertemuan mereka dengan Liang/Wang di BWF World Tour Finals 2023, menyatakan bahwa pola permainan ganda putra nomor satu dunia tersebut tidak jauh berbeda. Namun, dia mengakui bahwa kali ini mereka bermain dengan kurang ketenangan. “Kami kurang puas dengan hasilnya dan sisi luar permainannya. Kami harus bisa lebih mengontrol emosi agar performa tetap stabil,” ujar Fajar, runner-up Asian Games 2018.

Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Malaysia Open 2024

Dengan kekalahan Fajar/Rian, Indonesia dipastikan tidak memiliki wakil di babak semifinal Malaysia Open 2024. Rian Ardianto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan meminta maaf kepada para penggemar atas ketidakmampuan mereka maju ke babak berikutnya. “Terima kasih untuk dukungan seluruh fans termasuk yang mendukung kami di Axiata Arena hari ini. Mohon maaf kami belum bisa maju ke semifinal. Dukung terus kami dan tim Indonesia di turnamen-turnamen selanjutnya,” ucap Rian.

Melalui kekalahan ini, Fajar/Rian berkomitmen untuk terus berusaha dan kembali bersaing di turnamen mendatang, diharapkan bisa meraih hasil yang lebih baik untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *