NOAH Mengumumkan Pamit Tanpa Batas Waktu: Ariel Beber Alasan di Balik Keputusan

Entertainment813 Dilihat

rizkysmg.com  Vokalis NOAH, Nazril Irham atau yang lebih dikenal sebagai Ariel, baru-baru ini mengungkapkan alasan band tersebut memutuskan untuk pamit dari kancah musik tanpa ada batas waktu yang ditentukan. Pengumuman ini mengejutkan banyak penggemar, dan Ariel memberikan penjelasan singkat melalui wawancara dengan Andre Taulany di kanal YouTube Taulany TV.

Kelelahan Menjadi Faktor Utama

Dalam tanggapannya, Ariel menyampaikan alasan utama di balik keputusan tersebut dengan kata-kata yang sederhana namun bermakna, “Capek.” Andre Taulany, yang merespons jawaban singkat tersebut, tampak memahami dan bahkan menyuarakan kepedaannya, “Iya tuh, coba dengar suaranya deh, kasihan.”

Terlepas dari dugaan problem suara yang mungkin tengah dialami oleh Ariel, penyanyi asal Antapani, Bandung, itu lebih lanjut membeberkan perjalanan karier bermusiknya yang panjang. “NOAH tuh lebih lama dari Peterpan, lho,” ungkap Ariel.

Perjalanan Panjang Karier NOAH

Ariel menjelaskan, “Peterpan dari pertama kali belum profesional, kan 2000-2009, sembilan tahun. NOAH itu 2013-2023, berarti 10 tahun.” Dengan ini, Ariel mengisyaratkan bahwa keputusan untuk beristirahat bukanlah sesuatu yang tiba-tiba, melainkan hasil dari pertimbangan panjang.

“[Perlu] berhenti sejenak lah,” tambah Ariel, membenarkan asumsi Andre Taulany yang mengaitkan kelelahan dan perasaan jenuh sebagai pemicu utama keputusan NOAH pamit dari kancah musik Indonesia.

Jadwal Manggung Padat dan Minimnya Waktu Kreatif

Selain itu, Ariel juga menyoroti tantangan yang dihadapi oleh NOAH, terutama terkait dengan jadwal manggung yang sangat padat. “Kayaknya dua-duanya [kelelahan dan jenuh] deh,” ujar Ariel, mengakui bahwa intensitas manggung yang tinggi bisa menjadi beban berat bagi kreativitas.

“Terus juga kayaknya proses kreatif buat ke depan emang butuh istirahat, karena kalau sambil jalan [manggung] terus pasti enggak maksimal lah,” jelasnya.

Rencana Ke Depan Belum Terinci

Dalam perbincangan tersebut, Ariel juga mengakui bahwa ia belum merencanakan secara detail terkait aktivitasnya di luar bermusik bersama NOAH. Namun, ia memberikan jaminan bahwa baik ia maupun NOAH masih memiliki tanggung jawab kontrak untuk merilis single terbaru.

Pengumuman ini memberikan pemahaman lebih dalam tentang alasan di balik keputusan NOAH untuk beristirahat tanpa batas waktu. Meskipun pamit, Ariel dan kru NOAH tetap berkomitmen untuk memenuhi kontrak dan merilis karya baru, memberikan harapan bagi para penggemar untuk tetap mengikuti perkembangan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *